Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI: Tahun Ini 14 Emiten Melantai di Bursa, Namun Nilainya Kecil

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen mengatakan bahwa meskipun telah ada sebanyak 14 emiten yang masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini, tetapi sebagian besar memiliki modal yang relatif kecil. Meski demikian, Hoesen menilai hal ini sudah cukup baik karena jumlah yang masuk ke BEI sudah cukup banyak.

"Tahun ini beda dengan tahun lalu yang sebelumnya ada perusahaan konstruksi, perusahan tambang dengan modal besar yang mencatatkan sahamnya di BEI. Tahun ini bisa kita lihat sendiri. Kalau jumlahnya sudah 14, besok (Selasa) ada satu kemudian Kamis juga ada satu lagi. Nah, Jumat akan ada dua. Itu saja sudah empat minggu ini," ujar Hoesen di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Hal yang sama terjadi pada penerbitan surat utang atau obligasi. Hoesen menambahkan bahwa meski tahun ini penerbitan obligasi jumlahnya lumayan, namun nilainya terhitung kecil.

"Jumlahnya (obligasi) memang banyak, tapi juga nilainya itu kecil. Sama dengan tahun lalu. Untuk tahun lalu itu sampai 60-an. Yang tahun sebelumnya lebih banyak lagi. Memang mengalami penurunan," ujarnya.

Menurut Hoesen, penurunan jumlah penerbitan obligasi dikarenakan adanya penigkatan suku bunga.

"Penerbitan obligasi tahun ini memang tak sebaik dari tahun kemarin di mana peningkatan suku bunga menurunkan jumlah penerbitan surat utang. Jadi, kalau tingkat suku bunga naik yield juga naik," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: