Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU: Pelaksanaan Pilpres 2014 Aman dan Lancar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan proses pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu (9/7/2014) kemarin telah berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian-kejadian berarti yang mengganggu jalannya pemungutan suara.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Husni Kamil Manik dalam konferensi pers saat dirinya menjelaskan perkembangan pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 pada Rabu (9/7/2014) malam di Kantor KPU, Jakarta.

"Berdasarkan laporan dari berbagai KPU daerah, proses pemungutan suara telah berlangsung dengan satu suasana yang damai dan lancar. Kita berharap ini adalah bentuk dari pematangan atau pendewasaan rakyat kita berdemokrasi. Mari sama-sama kita jaga agar kedamaian ini menjadi milik kita bersama," katanya.

Sementara itu, terkait 15 distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua, yang belum melaksanakan proses pemungutan suara, Husni mengatakan bahwa KPU mengalami kendala dalam hal cuaca untuk mengirim logistik ke daerah tersebut.

"KPU terus mengupayakan pengiriman logistik hingga hari ini. Namun, setelah dilakukan upaya untuk menerbangkan logistik ke tujuh distrik pesawat harus kembali karena kendala cuaca. Untuk 15 distrik ini, kami terus berupaya untuk dapat segera memfasilitasi pemilih di sana agar mereka segera dapat menggunakan hak pilihnya dalam waktu yang tidak terlalu lama," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: