Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan Pedagang Takjil, Dompet Dhuafa Gelar Warung Takjil Berkah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pedagang makanan berbuka puasa (takjil) menjadi salah satu hal yang tidak bisa terpisahkan saat bulan Ramadan di Indonesia. Mereka umumnya mudah ditemui di tepi jalan yang ramai dilalui oleh warga saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Berjualan menu berbuka puasa juga tidak luput dilakukan oleh para pedagang kecil binaan Dompet Dhuafa. Di bulan Ramadan ini mereka diberdayakan melalui program Warung Tenda Takjil Berkah.

Anggota Divisi Ekonomi Dompet Dhuafa Dessy Sonyaratri mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyediakan jajanan takjil yang sehat bagi konsumen.

"Selain tentunya dapat menambah penghasilan pedagang guna memenuhi kebutuhan Ramadan dan lebaran keluarganya," kata Dessy dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Melalui aktivitas pemberdayaan ekonomi di wilayah dampingan Dompet Dhuafa ini, para pedagang akan mendapatkan bantuan modal. Selain itu, mereka juga mendapatkan sarana dagang seperti tenda, kantong plastik, hingga celemek. Program yang akan berjalan hingga akhir Ramadan ini menargetkan 30 penerima manfaat di lima wilayah dampingan Dompet Dhuafa.

Lima wilayah tersebut mencakup mitra Program Penyandang Difabel Rawa Lumbu (Bekasi), mitra Program Warung Anak Sehat di Rawa Belong (Jakarta Barat), BojongSari (Depok), Ciapadu (Tangerang), dan mitra Program Klaster mandiri Zona Madina (Bogor).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: