Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi-JK Unggul Telak di Berlin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Seluruh panitia pemilihan luar negeri (PPLN) sejak Rabu (9/7/2014) kemarin sudah mulai melakukan penghitungan suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. Salah satunya dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) Berlin yang telah selesai melaksanakan proses penghitungan suara bertempat di Ruang Aula KBRI Berlin. Proses penghitungan suara dimulai pada pukul 00.01 waktu setempat dan berakhir pada pukul 04.00 waktu setempat.

Berdasarkan hasil penghitungan suara maka diketahui calon presiden dan calon wakil presiden pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla unggul telak dengan perolehan 676 suara atau (70,64%). Sedangkan, rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 271 suara atau (28,32%) dengan jumlah suara sah sebanyak 947 suara (98,96%) dan suara tidak sah 10 suara (1,04%).

Seperti diinformasikan dalam keterangan tertulisnya, proses pemungutan suara di Berlin dilakukan pada 5 Juli 2014 di mana terdapat 957 warga negara Indonesia (WNI) yang mendaftar dan memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Berlin dengan perincian 478 laki-laki dan 479 perempuan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: