Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan Siap Jadi 'Sociopreneur'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan dirinya siap menjadi seorang sociopreneur atau pengusaha yang menjalankan usahanya dengan tidak hanya memikirkan keuntungan pribadi saja, tetapi juga memikirkan cara untuk membangun dan mengembangkan komunitasnya agar lebih berdaya.

"Jika tidak lagi menjabat sebagai menteri kembali, saya akan menjadi sociopreneur gerakan wirausaha yang bersifat sosial," kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Menurut Dahlan, sociopreneur adalah entrepreneur yang menghasilkan uang dengan tujuan untuk mengerjakan proyek sosial bagi masyarakat. Ia menjelaskan bahwa pada Pilpres 2014 dirinya memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Jika memang Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014, saya tidak meminta jabatan terpenting pada pemerintahan yang selanjutnya," ujarnya.

Pendiri media Group Jawa Pos ini juga mengaku tidak meminta syarat dan permintaan apapun dari Jokowi-JK karena banyak perkerjaan yang harus dijalankannya. Ia menuturkan pilihannya untuk menjadi sociopreneur sudah bulat dengan fokus pada sektor pertanian, sektor energi, dan juga sektor peternakan.

Pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 ini menambahkan bahwa kegiatan sosial yang dilakoninya harus menghasilkan uang.

"Tapi, uang itu tidak boleh dipakai. Hanya boleh digunakan untuk kegiatan sosial yang menghasilkan uang lagi. Jadi, terus bergulir untuk kegiatan sosial," tegasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: