Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Siapkan Tambahan Rp 14,4 Triliun untuk Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) menyiapkan dana tambahan Rp14,4 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah pada Lebaran 2014.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto di Jakarta, Kamis (10/7/2014), mengatakan dana tersebut akan dipasok pada 11.209 mesin anjungan tunai mandiri miliknya.

"Pada momentum Lebaran tanggal 26 Juli hingga 1 Agustus 2014, juga kami siapkan 111 outlet untuk pelayanan berupa transkasi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antarrekening BNI, termasuk pelayanan setoran kerja sama Pertamina," ujarnya.

Berdasarkan data Kelompok Operasional BNI yang dipaparkan pada kesempatan yang sama, secara keseluruhan dana yang disediakan BNI untuk Lebaran 2014 --termasuk dana tambahan--, mencapai sekitar Rp55 triliun.

Jumlah tersebut tumbuh 11 persen dari dana yang disediakan pada Lebaran 2013.

Secara lengkap, BNI menyediakan 111 gerai operasional terbatas di lima pulau besar yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua. Kemudian ditambah 89 gerai pada jalur mudik dan pusat keramaian di lima pulau besar itu. Jumlah tersebut ditambah juga dengan 15 unit mobil BLG.

"Dengan demikian, perjalanan mudik Lebaran masyarakat tidak sampai kesulitan uang tunai," ujar dia.

Pada lebaran tahun ini, lanjut Adi, pihaknya juga meluncurkan program BNI Experience yang memberikan kemudahan bagi nasabah saat berpergian seperti informasi kuliner, tempat menginap, pemesanan tiket pesawat, peta mudik, lokasi gerai dan ATM.

"Seluruh info tersebut dapat diakses di BNI Experience melalui Blackberry dan Android," ujar dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: