Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Red Hat Perkenalkan Sertifikasi 'Cloud Management'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Red Hat yang merupakan penyedia solusi open source mengumumkan sertifikasi manajemen cloud baru untuk Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform sebagai bagian dari Red Hat OpenStack Cloud Infrastructure Partner Network yang juga ekosistem komersial terbesar di dunia untuk OpenStack.

General Manager Virtualization and OpenStack Red Hat Radhesh Balakrishnan mengatakan karena OpenStack menjadi elemen inti strategi cloud perusahaan untuk banyak pelanggan maka Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform dibangun dan didukung oleh ekosistem mitra terluas untuk menjadi platform yang diminati.

"Pertumbuhan dan kematangan ekosistem mencerminkan evolusi produk. Bergerak dari mengatasi keselarasan yang berpusat pada infrastruktur untuk membantu penggelaran awal sampai kini dikelola dengan baik untuk menjadi bagian dari implementasi hybrid cloud perusahaan," katanya dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Red Hat akan memungkinkan solusi manajemen cloud dari para mitra untuk beroperasi dengan dan mengelola Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform. Sertifikasi tersebut menawarkan pelanggan kepercayaan bahwa solusi cloud berbasis Openstack dan manajemen telah sepenuhnya diuji bersama dan didukung oleh Red Hat dan perusahaan-perusahaan lain yang turut berpartisipasi.

Seiring dengan infrastruktur data center yang bergerak menuju cloud, realitas perusahaan saat ini adalah heterogenitas infrastruktur virtual dan kebutuhan akan solusi manajemen yang terintegrasi. Dengan Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform, Red Hat mempertahankan komitmen mendalamnya untuk beberapa manfaat utama, termasuk siklus hidup produk yang lama dan stabil, solusi kelas perusahaan yang teruji dan aman, dan integrasi kuat melalui antarmuka standar dan API.

Perluasan program sertifikasi Red Hat menyertakan solusi manajemen cloud memungkinkan pelanggan yang ingin menerapkan Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform pada skala cloud pribadi untuk juga menggunakan solusi manajemen pilihan mereka.

Red Hat bekerja erat dengan banyak penyedia solusi manajemen, termasuk pemimpin industri BMC dan HP. Sebagai anggota Red Hat OpenStack Cloud Infrastructure Partner Network, vendor-vendor ini telah memberikan informasi berarti, feedback, dan dukungan untuk sertifikasi manajemen dan semua hal itu ada dalam berbagai tahap proses sertifikasi.

Sejak didirikan April 2013, ekosistem mitra OpenStack Red Hat telah berkembang dari kelompok terpilih para pengadopsi awal menjadi satu rangkaian luas dan beragam perusahaan-perusahaan, mulai dari para vendor infrastruktur, termasuk vendor hardware independen (IHVs) dan produsen peralatan asli (OEM), sistem integrator, dan vendor software independent (ISV).

Saat ini Red Hat OpenStack Cloud Infrastructure Partner Network mencakup ratusan perusahaan teknologi dari seluruh belahan dunia yang bekerja sama dengan Red Hat untuk memberikan portofolio kuat dari solusi OpenStack setingkat perusahaan untuk konsumen bersama. Ekosistem OpenStack Red Hat mewakili berbagai industri vertikal, termasuk telekomunikasi di mana terjadi pergeseran industri, termasuk software-defined networking (SDN) dan virtualisasi fungsi jaringan (NFV) yang mendorong ketertarikan terhadap OpenStack.

Sementara itu, President BMC Cloud Chris Keene memastikan bahwa pelanggan pihaknya memiliki pilihan infrastruktur cloud mendasar dan keamanan tata kelola proses IT dan kesesuaian cloud selalu jadi prioritas bagi BMC karena perusahaan memperluas penggunaan produksi komputasi cloud mereka. Ia menambahkan perusahaan-perusahaan itu semakin tertantang oleh pengelolaan kompleksitas hybrid cloud dan memastikan kesesuaian operasional dan peraturan.

"Kami dengan senang hati berkolaborasi dengan Red Hat di Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform mereka untuk memastikan bahwa BMC Cloud Lifecycle Management terus memberikan netralitas platform dan kesesuaian cloud yang diperlukan untuk manajemen hybrid cloud perusahaan," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: