Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Yakin Pergerakan Positif IHSG Dorong IPO

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sedang berada dalam tren positif dapat meningkatkan minat perusahaan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

"Saya harap begitu (mendorong IPO) sebab secara keseluruhan sebetulnya untuk jangka menengah dan panjang. Kami optimis mengenai kondisi ekonomi kita," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Dia mengatakan bahwa dengan penguatan indeks yang cukup signifikan di beberapa hari terakhir setelah pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada 9 Juli lalu, potensi keadaan pasar yang positif untuk beberapa waktu ke depan hingga akhir tahun masih sangat dimungkinkan.

Muliaman mengatakan bahwa dengan level positif pada IHSG maka kondisi pasar akan turut membaik dan diharapkan terus stabil. Dengan begitu, pasar akan dapat mempertahankan kepercayaan investor dan memperkuat struktur industri keuangan pasar modal.

"Terutama dengan meningkatnya kepercayaan diri para investor akan mendorong IPO," ujarnya.

Lebih lanjut, dia meminta pelaku pasar tetap memantau pasar regional dan global karena kemungkinan pembalikan arah IHSG yang sudah naik tinggi tetap muncul.

"Kita juga tetap harus berhati-hati karena saya pikir faktor regional global kita masih dihadapkan pada beberapa persoalan yang relatif sama," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: