Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi-JK Menang Telak di Belanda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berhasil raih suara terbanyak pada penghitungan suara hasil pemungutan suara di Den Haag, Belanda.

Berdasarkan hasil perhitungan, dari jumlah total suara pemilih langsung (pencoblosan) sebanyak 2.342 suara terdapat jumlah suara sah sebesar 2.328 kertas suara dan 14 surat suara tidak sah atau rusak. Hasilnya, pasangan Jokowi-JK memperoleh 1.927 suara (82,8 %). Sedangkan, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan total 401 suara (17,2%).

Dalam keterangan tertulisnya, perhitungan suara dilakukan di Ruang Nusantara, KBRI Den Haag, mulai pukul 11.00 sampai pukul 15.00 waktu setempat. Acara dihadiri pula oleh Dubes RI Den Haag Retno LP Marsudi, para saksi dari perwakilan pendukung kandidat presiden dan wakil presiden RI, dan masyarakat Indonesia lainnya.

Antusiasme pemilih pada Pilpres 2014 kali ini naik dua kali lipat (kenaikan lebih dari 114%) dibanding jumlah pemilih langsung pada pileg (pemilu legislatif) April 2014 dari 1.092 pemilih menjadi 2.342 pemilih.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: