Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT KAI Daop Jember Siapkan Mudik Gratis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jember - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IX Jember menyiapkan program mudik dan balik gratis untuk para penumpang pada Lebaran 2014 dengan tujuan Banyuwangi-Surabaya atau sebaliknya mulai 24 Juli hingga 3 Agustus 2014.

"Kami menyiapkan satu rangkaian kereta api, yakni KA Probowangi dengan jurusan Banyuwangi-Surabaya untuk program mudik dan balik gratis," kata Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember Sugeng Turnianto di Jember, Jumat (11/7/2014).

Menurut dia, program mudik gratis tersebut bertujuan untuk menekan kepadatan arus lalu lintas pada saat arus mudik dan balik Lebaran sehingga pihak PT KAI memberikan pelayanan mudik gratis kepada masyarakat yang menggunakan jasa kereta api.

"Program mudik gratis untuk rangkaian KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi dilaksanakan pada 24-27 Juli, sedangkan untuk arus balik Lebaran dengan kereta yang sama jurusan Banyuwangi-Surabaya dilaksanakan pada 1-3 Agustus 2014," tuturnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program mudik dan balik gratis kereta api tersebut bisa langsung melakukan pemesanan tiket secara online atau datang langsung ke sejumlah stasiun di wilayah Daop IX Jember.

"Untuk bisa memperoleh tiket mudik kereta api gratis tersebut, calon penumpang cukup membawa fotokopi identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) atau kartu mahasiswa/pelajar," katanya.

Ia menjelaskan calon penumpang harus mengisi formulir yang tersedia dan diisi sesuai data identitas serta calon penumpang yang sudah memesan tiket mudik gratis tidak bisa dibatalkan atau ditunda. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: