Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Jayapura Tidak Tambah Penerbangan Jelang Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Garuda Indonesia Cabang Jayapura tidak akan menambah penerbangan menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah karena diperkirakan tidak ada lonjakan jumlah penumpang.

General Manager Garuda Indonesia Jayapura Wahyudi mengatakan penerbangan yang ada saat ini masih mampu memenuhi kebutuhan penumpang angkutan udara di daerah itu.

"Sampai saat ini belum ada rencana menambah jadwal penerbangan dari Jayapura," kata Yudi di Jayapura, Jumat (11/7/2014).

Ia mengatakan bahwa saat ini dari Jayapura terdapat enam kali sampai tujuh kali penerbangan keluar Jayapura dan dirasa sudah cukup melayani masyarakat. Adapun, daerah tujuan utama para penumpang yang adalah Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Ketika ditanya tentang pembukaan rute baru, Yudi mengaku bahwa pada pertengahan bulan Agustus 2014 Garuda akan membuka rute Manado-Sorong-Timika. Sorong saat ini menjadi rute utama mengingat banyaknya penumpang tujuan ke kota yang terkenal dengan minyaknya itu.

Yudi mengaku bahwa saat ini harga tiket Garuda masih relatif stabil karena masih ada yang mendapat harga Rp 2,5 juta per orang untuk rute Jayapura-Jakarta.

"Namun, mendekati lebaran nanti dipastikan harga akan meningkat," kata Yudi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: