Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekitar 84.000 Tiket KA Mudik Gratis Ludes

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Sekitar 84.000 lembar tiket kereta api untuk program mudik Lebaran gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya ludes dipesan masyarakat.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Sumarsono mengatakan masyarakat yang belum kebagian tiket masih berkesempatan untuk mengikuti mudik gratis karena ada gerbong tambahan yang disediakan pada setiap rangkaian kereta.

"Ada 16 perjalanan kereta api yang disiapkan untuk program mudik dan balik gratis Lebaran tahun ini. Nah, setiap kereta api akan ada satu gerbong tambahan," katanya ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Jumat (11/7/2014).

Namun, lanjut Sumarsono, tiket untuk gerbong tambahan itu hanya bisa diperoleh calon penumpang pada hari keberangkatan mudik, yakni 24-27 Juli 2014. Menurut dia, minat masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis Lebaran menggunakan moda kereta api cukup tinggi dan hal tersebut berlangsung setiap tahun.

Pada program mudik gratis kali ini, Pemprov Jatim dan KAI Daop 8 menyiapkan 16 perjalanan kereta api tujuan jarak pendek dan sedang, antara lain KA Cepu Ekspres tujuan Surabaya-Cepu.

Selain itu, KA Probowangi (Surabaya-Banyuwangi), KA Dhoho (Surabaya-Kediri-Blitar), dan KA Penataran Ekspres (Surabaya-Malang-Blitar), serta KA Sarangan Ekspres (Surabaya-Madiun). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: