Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Sumbang Rp350 Juta Warga NU Untuk Mudik

Mandiri Sumbang Rp350 Juta Warga NU Untuk Mudik Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada kesempatan berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim dari 10 yayasan panti asuhan di Jabodetabek yang diselenggarakan di kantor pusat Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (11/07/2014), selain memberi santunan kepada anak yatim senilai  Rp370 juta, Bank Mandiri juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp 350 juta kepada Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia untuk membantu kegiatan mudik bersama warga NU menjelanag Idul Fitri 1435 H.

Penyerahan bantuan dana mudik lebaran ini deserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi kepada Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj.

Pemberian bantuan tersebut menurut Riswinandi, merupakan salah satu implementasi program bina lingkungan Bank Mandiri, dimana saat ini program bina lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama, yang diawali dengan pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan melalui pelaksanaan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Pilar yang terakhir adalah financial literacy yang bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya keterampilan untuk mengelola sumber daya keuangan sebagai bagian dari perencanaan hidup jangka panjang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: