Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiket KA Sawunggalih Lebaran Mulai Dijual

Warta Ekonomi -

WE Online, Purwokerto - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) mulai menjual tiket rangkaian KA baru yang akan dioperasikan pada masa arus mudik, yakni KA Sawunggalih Lebaran jurusan Kutoarjo-Pasarsenen pergi pulang (PP).

"KA Sawunggalih Lebaran yang merupakan KA kelas ekonomi komersial ini akan beroperasi mulai tanggal 18 Juli 2014. Sama seperti KA lainnya tiket KA Sawunggalih Lebaran bisa dibeli di seluruh kanal penjualan tiket eksternal, layanan internet, aplikasi smartphone, contact center 121, dan loket stasiun online," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono, di Purwokerto, Sabtu (12/7/2014).

Ia mengatakan KA Sawunggalih Lebaran yang terdiri 10 rangkaian kereta ekonomi berpendingin udara (AC) dan satu kereta makan akan menyediakan 768 tempat duduk per hari untuk setiap jurusan, baik dari Pasarsenen-Kutoarjo maupun Kutoarjo-Pasarsenen.

Secara keseluruhan, kata dia, KA Sawunggalih Lebaran akan menyediakan 33 ribuan lembar tiket dengan besaran tarif sama dengan tarif KA Gajahwong, yakni pada kisaran tarif batas bawah (TBB) Rp 190.000 dan tarif batas atas (TBA) Rp 260.000.

"Pengoperasian KA Sawunggalih Lebaran ini akan melengkapi empat KA lebaran lain dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, yakni KA Purwojaya Lebaran (Cilacap-Gambir pp), KA Kutojaya Selatan Lebaran (Kutoarjo-Kiaracondongndong pp), serta KA Kutojaya Utara Lebaran Pagi dan KA Kutojaya Utara Lebaran Malam (Kutoarjo-Pasarsenen PP)," katanya.

Lebih lanjut, Surono mengatakan bahwa berdasarkan data rail ticket system (RTS) hingga hari Sabtu (12/7/2014) pukul 10.00 WIB tiket KA untuk mudik lebaran dari Jakarta dengan tujuan Purwokerto, Yogyakarta, dan Surabaya masih tersedia sekitar 5.400 lembar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: