Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dishub Biak Libatkan Polri/TNI untuk Persiapan Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Biak- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melibatkan TNI/Polri untuk menyiapkan bus angkutan Idul Fitri 1435 Hijriyah guna melayani kebutuhan masyarakat di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Biak Yunius Luchas Rumere di Biak, Minggu, mengakui bus angkutan lebaran yang dimiliki Dishub saat ini mencapai delapan unit telah siap melayani warga untuk persiapan hari raya Idul Fitri 1435 H.

"Setiap menghadapi hari besar keagamaan Dishub telah menyiagakan bus angkutan untuk melayani masyarakat ke berbagai kampung," ungkap Kadishub Yunius.

Ia mengakui selain armada bus Dishub pihak penyedia jasa angkutan darat seperti Damri dan kalangan pengusaha angkutan juga akan menyiapkan bus angkutan lebaran.

Jajaran Dishub Biak, lanjut Yunius, sesuai tugas pokok dan fungsi teknis di bidang perhubungan akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan sarana transportasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat memasuki hari raya.

Menyinggung penambahan rute penerbangan angkutan udara, menurut Kadishub Yunius, hingga sejauh ini belum ada informasi karena kebutuhan jasa penerbangan masih dilayani maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

"Dishub berharap para penyedia jasa layanan angkutan darat, laut dan penerbangan udara memberikan servis terbaik untuk warga yang bersiap merayakan hari besar keagamaan di kampung halaman," harap Kadishub Yunius.

Hingga Minggu pagi aktivitas penerbangan udara di bandara Frans Kaisiepo Biak menjelang lebaran masih normal dilayani Garuda dan Sriwijaya Air dengan berbagai tujuan Biak-Jayapura, Biak-Makassar, Biak-Jakarta, Biak-Yogyakarta serta beberapa kota besar lain di Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: