Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chairul Tanjung: Wirausaha Indonesia dan Malaysia Harus Maju

Warta Ekonomi -

WE Online – Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan bahwa pribumi (di Malaysia istilahnya bumi putera – Red.) harus sama-sama berkembang. “Di Indonesia jumlah umat Islam lebih dari 80%, tapi jumlah pengusahanya sedikit sekali,” ujar CT, panggilan akrabnya, ketika menyampaikan pidato dalam acara Upacara Penganugrahan Gelar Doktor Honoris Causa dan Penetapan sebagai Visiting Professor kepada Bapak Dr, Chairul Tanjung oleh Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia di Kampus UiTM, Selangor, Malaysia pada Minggu (13 Juli). Dengan demikian, lanjutnya, maka masalah kesenjangan dalam perekonomian kedua Negara dapat dikurangi.

“Saya sudah 30 tahun menggeluti wirausaha dan kini menjabat sebagai Menko Perekonomian,” tambahnya dalam acara yang juga dihadiri antara lain Mentri BUMN Dahlan Iskan, Menteri KLH Balthasar Kambuaya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Marie E. Pangestu, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua MPR Sidarto Danusubroto dan sejumlah pengusaha dan para tokoh-tokoh ternama lainnya. Dari kalangan pengusaha terlihat antara lain: Teddy P Rachmat (pemilik Tri Putra Grup), Arwin Rasjid (CEO Bank CIMB Niaga), G. Sulistyanto (Sinarmas Grup) serta para eksekutif dari kelompok CT Corps.

CT berharap keberhasilannya bisa menjadi inspirasi bahwa siapa pun bisa menjadi apa pun. “Yang penting punya kemauan, mau bekerja keras, pasti akan berhasil,” ujarnya.

Menurut CT, dalam hal berwirausaha dia menerapkan filosofi kupu-kupu, di mana kupu-kupu harus berhasil keluar dari kepompong dulu, baru bisa terbang dengan indah. “Pernah ada satu percobaan kepompongnya diberi lubang sehingga kupu-kupunya bisa keluar dengan cepat. Tapi yang terjadi adalah, kupu-kupu tersebut malah mempunyai sayap yang lemah,” ujar CT. Karena itu, bagi CT, faktor kekuatan mental mempunyai peran penting dalam hal membangun kewirausahaan.

Penganugrahannya sendiridiserahkan langsung  oleh Seri Paduka baginda Yang di-Pertuan Agong raja Malaysia selaku Conselor UiTM.

M. Ihsan (Kuala Lumpur)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: