Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Distribusi Jabar Banten Dirikan Posko Layanan Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - PT PLN Distribusi Jabar Banten (DJBB) mendirikan Posko Layanan Lebaran 2014 di sejumlah titik dan di setiap kantor unit di daerah.

"Posko Layanan Lebaran merupakan bentuk kesiapan PLN dalam menghadapi momen lebaran. Selain posko layanan gangguan juga melayani kebutuhan pelanggan PLN lainnya," kata Manajer Bidang Komunikasi dan Hukum PLN DJBB Agung Murdifi di Bandung, Senin (14/7/2014).

Menurut Agung, kondisi Lebaran merupakan momen-momen yang membutuhkan kesiagaan ektra. Selain layanan gangguan juga diperlukan posko di jalur-jalur mudik.

"Posko PLN juga dilakukan di jalur mudik," katanya.

Sementara itu, pasokan listrik pada Ramadan dan Lebaran 2014 dipastikan cukup aman dan mencukupi sehingga bebas pemadaman. Ia menambahkan konsumsi listrik pada Ramadan mengalami peningkatan pada malam hari sebesar enam persen dan siang hari 5,7 persen. Hal itu berpengaruh kepada beban puncak pada malam hari yang rata-rata sebesar 6.850 WM dan beban puncak pada siang hari 5.901 MW.

"Beban puncak pada Ramadan kali ini lebih besar dibandingkan dengan periode sama 2013 yang hanya 6.477 MW pada malam hari dan 5.559 MW pada siang hari," kata Agung.

Terkait libur Lebaran 2014 di mana industri libur operasi, ia memprediksi penurunan beban puncak bisa mencapai 35 persen.

"Kami memprediksi penurunan konsumsi listrik pada momen lebaran akan terjadi pada H-1 hingga H+7 yang mana industri libur total," kata Agung.

Juru bicara PLN DJBB itu mengimbau kepada industri untuk memanfaatkan libur operasi mesin produksi intuk melakukan maintenance jaringan listrik. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: