Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Bali Berencana Remajakan Pembangkit Listrik

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Bali berencana untuk meremajakan pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Dewata itu.

"Secara bertahap kami akan melakukan peremajaan pembangkit listrik dari berbahan solar beralih ke gas sehingga bisa menekan biaya bahan bakar," kata General Manager PT PLN Distribusi Bali Syamsul Huda seusai menghadiri dengar pendapat dengan anggota DPRD setempat di Denpasar, Senin (14/7/2014).

Syamsul Huda menjelaskan mesin pembangkit listrik di Pesanggaran, Kota Denpasar, sudah tergolong berumur sehingga secara bertahap akan dilakukan peremajaan dengan mesin yang menggunakan bahan bakar gas. Ia berharap peremajaan tersebut dapat meningkatkan kapasitas daya.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga menekan sekecil-kecilnya pengaduan dan keluhan warga," ucapnya.

Menurut dia, pelayanan kepada pelanggan sudah terus ditingkatkan, termasuk juga warga yang melakukan pembayaran maupun menjadi calon pelanggan baru.

"Dengan sistem online, pembayaran bisa dilakukan di mana saja sehingga warga tidak perlu antre di tempat-tempat tertentu, seperti sebelumnya yang masih menggunakan sistem manual," katanya.

Menurut dia, Bali memang harus mampu mandiri dalam mencukupi kebutuhan energinya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: