Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Sediakan 14 Kereta Tambahan Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta menyediakan 14 kereta tambahan untuk mengantisipasi pelonjakan penumpang arus mudik Lebaran dari Jakarta ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Masing-masing kereta tambahan terdiri dari delapan gerbong yang akan beroperasi mulai 18 Juli-8 Agustus 2014," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Agus Komarudin di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Ia mengatakan bahwa dari 14 kereta tambahan itu ada dua rangkaian kereta ekonomi AC baru,, yaitu Kereta Api Menoreh dan KA Sawunggalih yang tiketnya sudah dijual mulai 12 Juli. Dengan penambahan rangkaian kereta tersebut, kata Agus, total penumpang dari Jakarta yang diangkut selama masa angkutan Lebaran 2014 diperkirakan mencapai 35.000 orang per hari atau meningkat dibandingkan tahun 2013 yang hanya 26.000 orang per hari.

Agus menambahkan jumlah pemudik yang menggunakan kereta api meningkat karena ada penambahan rangkaian kereta.

"Tahun lalu hanya delapan rangkaian kereta, namun tahun ini 14 rangkaian kereta. Saat ini arus mudik penumpang masih biasa-biasa saja. Arus mudik akan terlihat mulai H-7," katanya.

Sementara itu, kata Agus Komarudin, untuk menjaga keamanan di dalam kereta maupun di stasiun kereta, PT KAI mengerahkan 56 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Polisi Kereta Api. PT KAI juga melakukan pembenahan fasilitas untuk kenyamanan penumpang seperti memasang lampu yang lebih terang, membuat ruang tunggu yang lebih nyaman, dan lingkungan yang lebih bersih demi kenyamanan penumpang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: