Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BJB Gandeng Kejati Jabar Tingkatkan Kinerja

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jabar untuk meningkatkan kinerja dan pengelolaan perusahaan yang baik, transparan, akuntabel, efisien, dan efektif.

"Kerja sama sudah terjalin sejak 2010 dan ini merupakan perpanjangan dengan tujuan membuat tata kelola perusahaan semakin baik dan sejalan dengan tujuan perusahaan," kata Direktur Kepatuhan Bank BJB Zainal Aripin di Bandung, Selasa (15/7/2014).

Ia menyebutkan institusi kejaksaan berperan juga sebagai pengacara negara dalam melindungi aset-aset negara yang mana Bank BJB merupakan bank BUMD Jabar dan Banten. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB Zainal Aripin dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Feri Wibisono di Menara Bank BJB Jalan Naripan Kota Bandung, Senin (14/7/2014).

Menurut Zainal, visi dan misi perusahaan harus dikelola dengan baik agar tercapai kinerja yang positif, namun tetap sehat. Kerja sama ini sangat bermanfaat terutama bagi bank itu dalam mitigasi risiko dan merupakan bagian dari langkah antisipasi.

"Kejaksaan sebagai pengacara negara memiliki kewenangan dalam menyelesaikan permasalahan perdata, memberi nasihat hukum sehingga bisa meningkatkan tata kelola dan kinerja perusahaan lebih maksimal lagi dalam terciptanya good coorporaton governance," katanya.

Lebih lanjut, Zainal Aripin menyebutkan kerja sama itu merupakan salah satu dari upaya yang telah dilakukan bank itu dalam meningkatkan kinerja dan pengelolaanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: