Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Akan Layani Kembali Rute Pekanbaru-Yogyakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Maskapai Lion Air berencana akan melayani kembali rute Pekanbaru-Yogyakarta pergi-pulang (PP) satu kali dalam sehari menyusul ditinggalkan Tigerair Mandala sejak 1 Juli 2014.

"Rute itu (Pekanbaru-Yogyakarta) akan kita buka. Tapi, kami butuh pengajuan slot time dulu masing-masing wilayah dalam arti kata dari Pekanbaru dan Yogyakarta. Kalau memang cocok, Insya Allah kami ambil," ujar Area Sales Manager Lion Air Novianti Harahap di Pekanbaru, Selasa (15/7/2014).

Pada Maret 2013 maskapai tersebut terpaksa menunda rencana untuk membuka rute Pekanbaru-Yogyakarta dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi karena alasan slot time telah terisi.

Menurut Harahap, pihaknya telah mengajukan izin bersama dengan slot time atau jadwal kedatangan dan waktu keberangkatan dari bandara setempat kepada Kementerian Perhubungan yang sekarang sedang dibahas instansi tersebut. Pasar yang ingin diraih Lion Air di Riau adalah pelajar atau anak kuliah. Kemudian orang pemerintah di provinsi tersebut karena banyak yang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Yogyakarta dikenal sebagai tujuan tempat wisata bagi wisatawan domestik Tanah Air karena kota itu terkenal memiliki seni dan budaya dan kerajaan besar di masa lalu. Bahkan, kota ini merupakan pusat serta sumber kesenian di Indonesia.

"Rencana kami kalau bisa awal bulan (Agustus) dibuka, tapi kami mau cek dulu di sana rute jamnya masuk atau tidak dengan yang Lion inginkan. Kalau memang tak masuk jamnya, kami kan rugi," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: