Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Pasar Murah, AGP Siapkan 1 Juta Paket Sembako Murah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar aksi Pasar Murah Sembako dalam  rangka bulan suci Ramadhan dan menjelanag Idul Fitri 1435 H.

Pasar Murah Sembako ini  diadakan oleh AGP  bekerja sama dengan Indofood yang  dimulai dari 16 Juli - hingga menjelang lebaran  di 1.500 titik lokasi di berbagai kota di Indonesia. "Pasar Murah sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan. Namun difokuskan pada kantong-kantong masyarakat kurang mampu disekitar kerja usaha Artha Graha network atau secara umum di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Tujuanya untuk meringankan beban masayrakat kurang mampu dalam memunuhi  kebutuhan pokok selama bulan Radhan dan lebaran Idul,”  ujar Heka Hertanto, dari AGP.

Peresmian dimulainya Pasar Murah Sembako AGP dilakukana di Jalan Kali Sunter, Kampung Kandang RT 07/013 Jakarta Utara, Rabu (16/07/2014). Turut hadir  pada pembukaan tersebut  diantaranya, Anas Latief, Koordinator AGP, Heny Nangoi, perwakilan Bank Artha Graha, Cynthia Rangel, GM Mal Artha Gading, Yohana, perwakilan AGP, dan Haryono  Budi Utomo, Koordinator AGP Kelapa Gading.   

Menurut Anas, pada hari pertama Pasar Murah Sembako ini AGP membuka di 132 titik secara nasional sementara untuk Jabodetabek dibuka sebanyak 20 titik. Mayarakat yang telah mendapat kupon dapat melakukan pembelian  paket sembako dengan harga subsidi . “untuk saat ini kita jual paket sembako yang berisi kebutuhan pokok  diantaranya beras, minyak goreng, mie instan , dengan harga Rp 30.000, dimana harga tersebut sudah kita subsidi sebesar 50%,” ujar Anas.

Anas menambahkan, dari data Ramadhan tahun lalu, AGP telah mendistribusikan lebih dari satu juta paket sembako murah. “ Ramadhan kali nini saya kira tidak akan jauh berbeda jumlah yang kami siapkan,” imbuhnya,

Sementara untuk daging murah, menurut Anas, tahun ini AGP tidak akan melakukan penjualan daging murah sepanjang kebutuhan daging nasional stabil dengan harga wajar.

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: