Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementan Harapkan Asuransi Pertanian Terwujud pada 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) mengharapkan program asuransi pertanian dapat terwujud pada 2015 setelah pada tahun ini tertunda pelaksanaannya.

Direktur Pembiayaan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Mulyadi Hendiawan menyatakan Kementan pada tahun ini mengusulkan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk bantuan subsidi premi asuransi pertanian bagi petani.

"Usulan itu sudah dibahas di Kementerian Perekonomian. Namun, karena ada bencana banjir pada awal tahun 2014 maka bantuan premi asuransi itu ditunda," katanya di Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Alokasi anggaran yang rencananya untuk bantuan subsidi premi asuransi pertanian tersebut, lanjutnya, kemudian dimanfaatkan untuk bantuan petani yang lahannya mengalami gagal panen atau puso. Mulyadi mengatakan Kementerian Keuangan sudah merekomendasikan bantuan premi asuransi dan kini ada di Menko Perekonomian untuk tahun depan.

"Pada 2015 diharapkan bantuan premi asuransi pertanian ini bisa dilaksanakan. Anggarannya masih seperti yang diusulkan tahun ini (Rp 150 miliar)," katanya.

Saat ini, lanjutnya, asuransi pertanian masih bersifat swadaya dalam skala kecil. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: