Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom akan Gandeng Bank BJB untuk Perluas Pasar T-Money

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pengkajian dan pembahasan kerja sama dengan Bank Jawa Barat dan Banten (BJB).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan langkah diambil untuk terus memperluas platform uang elektronik miliknya (T-Money) ke pasar perbankan daerah guna mendapatkan tambahan pendapatan di luar bisnis telekomunikasi.

"Kami telah dapatkan mitra Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) untuk T-Money di area Sumut," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Saat ini perseroan tengah melakukan kerja sama dan telah meluncurkan Kartu Bank Sumut T-money yang diharapkan dapat menjadi salah satu sarana pembayaran non tunai (cashless) yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dengan cepat, khususnya sektor transportasi di Medan.

"Dalam tahun 2014 ini ditargetkan 5.000 pengguna kartu T-money Bank Sumut dapat direalisasikan," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa saat ini kartu T-money sudah dapat digunakan di kereta api bandara Railink-Medan yang merupakan layanan transportasi yang menghubungkan kota Medan dan Bandara Kualanamu.

"Setelah Railink, kartu T-money Bank Sumut dapat digunakan sebagai alat pembayaran di ruas tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa)," jelasnya.

Sementara itu, dengan BJBR rencananya model kerja sama akan sama dengan Bank Sumut di mana platform T-Money dimanfaatkan oleh bank tersebut.

"Kami kembangkan e-money tak memaksa langsung ke ritel. Kita sadar itu kekuatan ada di Bank," tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: