Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahlan Setuju ASDP Tunda Kenaikan Tarif Malam

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan tidak setuju atas rencana PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang akan menaikkan tarif penyeberangan pada malam hari untuk mengurai kemacetan.

"Pemerintah tidak setuju ASDP akan membedakan tarif penyeberangan antara malam dan siang hari. Itu sama saja dengan menaikkan tarif," kata Dahlan di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Menurut Dahlan, berdasarkan laporan direksi ASDP rencana itu bisa mengatasi kemacetan dan membuat segmentasi pengguna jasa penyeberangan, terutama saat seperti sekarang ini menghadapi arus mudik Lebaran.

"Di satu sisi saya setuju karena cara itu cukup rasional. Tapi, secara pemerintah itu tidak disetujui," ujarnya.

Menurut Dahlan, karena tidak disetujui Kementerian Perhubungan maka sebaiknya masyarakat yang menyesuaikan diri.

"Dari pada tarifnya dinaikkan, ya, sudahlah yang tidak punya kepentingan harus menyeberang malam. Sebaiknya mudiknya siang. Jadi, jangan semua menumpuk pada malam hari karena itu betul-betul menyusahkan," ujar Dahlan.

Sebelumnya, Direktur ASDP Danang Setyo Baskoro memastikan bahwa Kementerian BUMN telah menolak rencana tarif berbeda kepada pemudik berdasarkan waktu keberangkatan, yaitu siang dan malam. Perseroan berencana untuk menaikkan tarif keberangkatan malam hari sekitar 50 persen

Sementara itu, tarif pagi hari untuk kendaraan dikenai Rp 275.000, sedangkan penumpang Rp 11.000. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: