Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timses: Prabowo-Hata Menang Kurang Satu Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laode M Kamaludin selaku anggota Tim Sukses Pasangan Prabowo-Hatta, menyatakan optimistis capres-cawapres nomor urut satu itu memenangi Pemilu Presiden 9 Juli 2014, meski dengan perbedaan angka tipis, kurang dari satu persen.

Karena itu, Laode kepada pers di Jakarta, Sabtu (19/7/2014), mengimbau seluruh jajaran tim sukses (timses), relawan dan pendukung tetap bersemangat dan solid karena kemenangan sudah di depan mata.

"Yakin, optimis dan menjaga soliditas dalam menghadapi pengumuman resmi KPU 22 Juli 2014. Dari data KPU kabupaten di seluruh Indonesia, keunggulan ada di pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa," ujar Laode.

Jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi dengan data dari Pusat Tabulasi Nasional Timses Prabowo-Hatta, maka peta politik akan berubah. Masyarakat juga harus sadar bahwa hasil final adalah yang akan diumumkan KPU, bukan "quick count" (hitung cepat) dan klaim berlebihan dari tim sukses pasangan lain, ujarnya.

Selama ini, Tim Sukses Jokowi-JK, relawan dan kelompok pendukungnya selalu mengklaim menang dan menggiring opini seolah-olah sudah pasti menang. "Nah jangan terpengaruh dengan opini mereka. buktinya, mereka yakin menang di Malaysia, tapi kenyataannya kalah. Juga di beberapa wilayah di Tanah Air," katanya.

Caranya, kata Laode, membesarkan kemenangan yang didapat di sejumlah wilayah dan menyembunyikan kekalahan. Bahkan sering mengklaim menang di daerah yang sebenarnya nyata-nyata kalah, sambil berteriak agar semua elemen mengawasi kecurangan. "Kita sudah paham cara-cara timses pihak lain," katanya.

Laode mencontohkan, sejak awal Timses Jokowi-JK yakin akan menang di Kuala Lumpur, Malaysia. Ternyata di negara yang banyak TKI itu, justru pasangan Prabowo-Hatta yang unggul. Mereka kemudian protes dan menyalahkan KPU.

Karena itu, Tim Sukses Prabowo-Hatta, selalu mendasarkan klaim kemenangan berdasarkan data-data yang valid, baik berdasarkan formulir C1 dan juga data-data dari TPS yang dikumpulkan tim sukses dan relawan.

"Sampai H-3 ini, kita masih mengungguli pasangan nomor urut 2, walaupun keunggulan itu tipis sekali," kata Laode sambil menyebut kantong-kantong perolehan suara Prabowo Hatta seperti di Jabar, Banten, Madura, NTB, Sumbar, Aceh dan kemampuan mendapatkan suara di Jateng serta mengimbangi suara di Jatim," katanya.

Sambil menunggu hari penentuan 22 Juli, Laode mengingatkan seluruh timses dan relawan Prabowo-Hatta untuk tetap solid, semangat dan percaya diri serta tidak terpengaruh opini berlebihan dari pihak Jokowi-JK. "Kita lihat saja tanggal 22 Juli, kemenangan di pihak kita," katanya yakin. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: