Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kewarganegaraan 298 Penumpang MH17 Telah Diketahui Seluruhnya

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebanyak 298 penumpang (termasuk 15 awak pesawat) yang berada di dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur yang ditembak jatuh di Ukraina, Kamis (17/7), telah diketahui asal kewarganegaraan seluruhnya.

Rilis Malaysia Airlines yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/7/2014), menyebutkan, jumlah terbanyak dari 298 penumpang pesawat adalah 192 warga negara Belanda (termasuk 1 orang kewarganegaraan ganda Belanda-Amerika Serikat).

Selanjutnya adalah 44 warga negara Malaysia (termasuk 15 awak pesawat dan 2 bayi), 27 warga negara Australia, 12 warga negara Indonesia (termasuk 1 bayi), dan 10 warga Inggris Raya (termasuk 1 orang berkewarganegaraan ganda Inggris-Afrika Selatan).

Kemudian, 4 warga negara Jerman, 4 warga negara Belgia, 3 warga negara Filipina, 1 warga negara Kanada, dan 1 warga negara Selandia Baru.

Malaysia Airlines menyatakan telah bekerja erat dengan kedutaan besar yang warga negaranya menjadi korban untuk memberikan kabar kepada kerabat korban.

Selain itu, maskapai tersebut menyatakan fokus untuk bekerja dengan tim respons gawat darurat dan otoritas guna mendukung penuh apa-apa yang dibutuhkan kerabat korban.

Malaysia Airlines juga menyatakan rasa duka dan doa mereka bagi para penumpang dan awak pesawat serta anggota keluarga dari para korban, serta akan tetap selalu menyediakan informasi terkini.

Keluarga korban dapat menghubungi nomor +603 7884 1234 (Malaysia) atau +31703487770 (Belanda).

Sebelumnya, Malaysia Airlines menyatakan rute pesawat bernomor MH17 dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur yang ditembak jatuh di kawasan udara Ukraina, Kamis (17/7), dinyatakan aman oleh International Civil Aviation Organisation (ICAO).

Selain itu, menurut rilis tersebut, International Air Transportation Association menyatakan bahwa kawasan udara yang ditempuh pesawat tersebut bukanlah subjek dari pelarangan terbang.

Namun dengan adanya kejadian ini, semua penerbangan rute Eropa yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines akan mengambil rute alternatif menghindari rute yang biasa tersebut. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: