Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Hilirisasi, Pemerintah Beri Insentif Pajak Untuk Anak Usaha Sinar Mas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sinar Mas melalui PT Energi Sejahtera Mas yang bergerak di bidang industri oleokimia terbarukan mendapatkan insentif pajak dari pemerintah melalui keputusan Menteri Keuangan No. 27/KMK.011/2014 pada tanggal 27 Juni 2014.

Pabrik dibawah naungan pilar bisnis Agribusiness & Foods ini berlokasi di Dusun Nerbit Kecil, Kelurahan Lubuk Gaung, Kota Dumai, Riau. Nilai investasi dari pabrik ini sebesar Rp 2,8 triliun. Pabrik ini akan memproduksi bahan kimi terbarukan berbahan dasar minyak inti kelapa sawit (palm kernel oil).

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto, mengatakan, "kami sangat berterimakasih atas kebijakan pemerintah mengingat pilar bisnis kami di sektor industri perkebunan sawit terintegrasi berkomitmen penuh mendukung upaya pemerintah mendorong penghiliran industri. Sebuah langkah strategi dari pemerintah dan industri mengingat Indonesia adalah penghasilan minyak kelapa sawit terbesar di dunia," katanya, di Jakarta, Rabu.

Menurut Sulistiyanto, PT Energi Sejahtera Mas yang telah berdiri pada tahun 2012 ini, nantinya akan menghasilkan produk turunan minyak kelapa sawit berupa fatty acid, fatty alcohol dan glycerine. Dengan rencana tenaga kerja lebih dari 500 orang, seluruh produk yang dihasilkan akan tergolong sebagai bahan kimia terbarukan atad green chemical bersertifikasi International Sustanability & Carbon Certification dan Roundtable on Sustainable Palm Oil.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa pemberian insentif pajak tadi sesuai dengan ketentuan pemerintah dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 130/PMK/.001/2011 Tentang Pemberian Fasilitas Pembebasan atau Pengurangan Pajak Penghasilan Badan.

"Seluruh persyaratan yang ditetapkan pemerintah sebagai industri perintis di sektor hilir yang ramah lingkungan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah telah kami penuhi. Implementasi insentif pajak dari pemerintah, kami yakini akan menjadi preseden yang baik bagi industri nasional," ujar Sulistiyanto.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: