Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Siagakan Dana Tunai Rp 25,5 Triliun untuk Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kebutuhan dana tunai oleh masyarakat saat Lebaran menjadi prioritas pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Pada Lebaran kali ini BRI menyiagakan dana tunai sebesar Rp 25,5 triliun.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan dana tersebut akan disebar melalui kantor-kantor cabang dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI di seluruh Indonesia.

"Dana tunai ini akan kami siagakan di sebanyak 540 kantor cabang sebesar Rp 7,56 triliun dan ke 19.164 ATM sebesar Rp 17,937 triliun di seluruh Indonesia. Jadi, totalnya ada Rp 25,497 triliun yang akan kami pasok ke kas BRI dan ATM kami," kata Budi dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Budi menambahkan dana tersebut diharapkan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat mulai dari H-7 jelang Lebaran hingga H+7 usai Lebaran.

"Jadi, kita ingin pastikan bahwa masyarakat benar-benar terlayani oleh BRI," tegasnya.

Budi melanjutkan dana tunai tahun ini mengalami kenaikkan sebesar 7% apabila dibandingkan dengan dana tunai pada tahun 2013 lalu.

"Kenaikannya sebesar Rp 1,698 triliun atau sebesar 7%," ungkapnya.

Sementara itu, meski kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan mengalami eksodus sebab kebanyakan wilayah ini ditinggalkan para pemudik, tetapi BRI tetap menyiapkan dana tunai yang memadai.

"BRI akan memasok ke sebanyak 88 kantor cabang sebesar Rp 1,232 triliun," imbuhnya.

Selain kantor cabang, ATM di Jabodetabek akan mendapat pasokan dana sebesar Rp 5,090 triliun. Dengan demikian, untuk wilayah ini tersedia dana tunai BRI sebesar Rp 6,322 triliun.

"Pada tahun 2013 kami pasok sebesar Rp 5,974 triliun maka tahun ini terdapat kenaikan dibanding tahun lalu sebesar Rp 348 miliar atau meningkat sebesar 6%," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: