Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden: Bisa Terima Kekalahan Adalah Sikap Mulia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memandang sikap bisa menerima kekalahan merupakan sikap yang mulia dan patut diapresiasi dengan baik.

"Mengakui kekalahan itu mulia. Mengucapkan selamat kepada yang menang itu indah. Allah maha besar ketika kita kalah ya memang kalah. Kemudian mengucapkan selamat pada yang berhasil maka Allah SWT akan memberikan kemuliaan dan hal yang sama," kata Presiden saat menghadiri acara penyerahan penghargaan Antara dan peluncuran tampilan baru Antaranews di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Presiden mengatakan sikap dapat menerima kekalahan dan mau mengakui kemenangan pihak lain hendaknya bisa diterapkan dalam berbagai sisi kehidupan.

"Besok saat KPU mengumumkan kita melihat adanya ketegangan. Namun, rakyat Indonesia tidak tegang. Masyarakat lebih sejuk, damai, menjalankan kehidupan yang normal," tutur Presiden.

Presiden menambahkan bahwa meskipun ada kelompok-kelompok tertentu yang nanti malam akan sangat tegang, tetapi rakyat ingin situasi damai. Ia pun mengingatkan apabila ada perselisihan maka hendaknya ditempuh dengan cara-cara sesuai peraturan yang ada.

"Jika ada perselisihan dibawa ke Mahkamah Konstitusi maka harus diputus secara transparan dan akuntabel. Saya senang kedua lembaga itu berkomitmen agar semua hasilnya betul-betul menghadirkan kebenaran yang terjadi," tukasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: