Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Firmanzah: Pilpres Lancar, Makroekonomi Indonesia Stabil

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah optimis makroekonomi Indonesia akan stabil mengingat penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 berlangsung aman, lancar, dan damai.

"Kita pantas optimis bahwa makroekonomi nasional akan semakin baik dan kuat menghadapi setiap potensi risiko pelemahan ekonomi global," kata Firmanzah di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu juga mengingatkan beberapa tantangan ekonomi global bagi presiden dan wakil presiden mendatang seperti rencana penghentian quantitative-easing ke III, rencana peningkatan suku bunga di Amerika Serikat, dan Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir 2015.

"Dengan suksesnya Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi pada tahun ini semakin membuktikan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang sukses melakukan pemantapan demokrasi baik secara prosedural maupun substansial. Kita perlu optimis bahwa kita siap menghadapi setiap potensi risiko pelemahan ekonomi global," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: