Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolda Metro Jaya: Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Rusuh pada 22 Juli

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan jelang pengumuman penetapan hasil rekapitulasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang direncanakan akan diselenggarakan pada hari Selasa (22/7/2014).

Kapolda Metro Jaya Irjend Pol Dwi Priyatno mengatakan bahwa untuk pengamanan besok, pihaknya akan menerjunkan sekitar 31 ribu personel guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita juga sudah mengimbau kepada relawan dari kedua pasangan capres. Mudah-mudahan tidak ada pengerahan massa," katanya di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa untuk fokus pengamanan sendiri akan dipusatkan di KPU dengan sistem pengamanan empat ring. Ring pertama di dalam KPU, ring kedua di halaman KPU, ring ketiga di jalan depan KPU, dan ring keempat di titik-titik radius 50 meter dari KPU hingga ke Bundaran HI dan Taman Suropati.

"Kita berharap kehadiran Polri dan TNI di dalam penetapan pemenangan bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan kepada masyarakat khususnya warga ibukota Jakarta untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya.

"Jangan terprovokasi dan saya jamin Jakarta tetap aman dan imbauan mulai dari kepala negara serta relawan deklarasi damai ditaati," imbaunya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: