Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panglima TNI: Seluruh Wilayah Indonesia Kondusif Jelang Pengumuman Presiden Terpilih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan seluruh wilayah Indonesia dalam situasi dan kondisi kondusif menjelang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore nanti.

Penegasan tersebut disampaikan Moeldoko saat menggelar pertemuan bersama beberapa gubernur yang tergabung dalam Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia‎ (APPSI) di Kantor Panglima TNI, Jakarta, Senin, (21/7/2014). Dalam pertemuan tersebut Moeldoko didampingi Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, Koorsahli Panglima TNI, para asisten panglima TNI, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya.

Panglima‎ TNI menjelaskan seluruh gubernur yang hadir telah menyampaikan perkembangan situasi di daerahnya masing-masing.

"Dari hasil laporan diperoleh informasi bahwa menjelang penetapan suara Pilpres 2014, perkembangan di masing-masing daerah dalam situasi cukup kondusif," tegasnya.

Ia berharap situasi yang tidak jauh berbeda juga dapat berlangsung pada penetapan hasil penghitungan suara di KPU‎ pada hari ini.

"Semua sudah dalam posisi persiapan yang baik. Semua berjalan dengan aman dan tidak terjadi sesuatu," ujarnya.

Sementara itu, ‎Ketua APPSI sekaligus Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjelaskan pertemuan dengan Panglima TNI sengaja digagas oleh APPSI.

"Kami memberikan gambaran situasi, sosial, dan politik. Intinya suasana di masing-masing daerah sangat aman, damai, dan terkendali. Semua tidak terlepas dari hadirnya aparat, baik itu dari TNI maupun kepolisian," kata Syahrul.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: