Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rittal Bekerja Sama dengan Intikom untuk Perluas Jaringan Penjualan di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rittal Indonesia secara resmi mendukung PT Intikom Berlian Mustika dalam membuka fasilitas service workshop yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, dan di Batam, Kepulauan Riau. Langkah ini dilakukan dalam rangka membawa layanan purnajual ke tingkat yang lebih tinggi bagi konsumen Rittal di area Riau, Sumatera Utara, dan wilayah Jawa Timur.

Untuk lebih mendorong upaya inovasi, kolaboratif, dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya, Rittal terus berupaya untuk memperkokoh jaringan mitra bisnis di seluruh Indonesia dan menyempurnakan akses ke sumber daya Rittal. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan merambah area sentra industrial di luar wilayah Jawa Barat dan diharapkan para pelanggan Rittal akan semakin mudah mendapatkan layanan purnajual dan memperluas pasar Rittal di wilayah tersebut.

Technical Advisor Rittal Indonesia Teguh Permana mengatakan Surabaya dan Batam merupakan dua kota yang memiliki eksistensi bisnis dan potensi pengembangan ke depan bagi Rittal. Untuk itu, langkah untuk memberikan layanan purnajual berkualitas merupakan aspek penting bagi seluruh pelanggan. Ia memastikan kehadiran workshop ini akan mempermudah layanan perbaikan, bongkar pasang, pembersihan, uji coba unit, investigasi kerusakan, serta rekomendasi perbaikan perangkat dengan dukungan teknisi yang tersertifikasi dari Rittal.

"Dengan terus mengusung slogan global faster-better-everywhere, kami akan terus memperkuat penetrasi kami di Indonesia dan menjawab tantangan industri di mana pelanggan kami beroperasi di Indonesia," katanya dalam rilis yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Sementara itu, Intikom yang telah hadir sejak tahun 1990 di Indonesia terus berkomitmen untuk berekspansi. Hal ini dibuktikan dengan membuka layanan baru yang bertujuan untuk mendukung kegiatan perbaikan produk pendingin Rittal. Fasilitas service worskhop ini dilengkapi perangkat kerja yang lebih modern serta ketersediaan suku cadang yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, fasilitas ini dilengkapi dengan gudang sparepart yang lebih besar serta berbagai piranti deteksi kerusakan dan perbaikan terbaru akan semakin mempercepat proses perbaikan mesin pelanggan Rittal.

Director of Hardware Maintenance & Services Intikom Berlian Mustika Martin Tjahjadi menyampaikan kerja sama dengan Rittal merupakan langkah penting dalam rencana bisnis perseroan ke depannya. Ia menjelaskan service workshop ini akan berfungsi sebagai home base bagi seluruh tim teknisi serta ke depannya ditargetkan untuk menjadi sentra layanan suku cadang bagi pelanggan di sentra Jawa Timur, Sumatera, dan Kepulauan Riau.

"Pembukaan fasilitas service workshop di Surabaya dan Batam ini adalah untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan yang berada di luar kota-kota besar dan memberdayakan mereka agar tetap dapat berinovasi dan efisiensi dalam bisnis," pungkas Martin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: