Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Kembali Raih Penghargaan Bidang CSR

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). Penghargaan terbaru yang diraih perseroan adalah Antaranews CSR Award dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto dalam acara malam penganugerahan yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Senin (21/7/2014). Turut hadir sejumlah menteri dan Direktur Utama LKBN Antara Saiful Hadi.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa komitmen dan program nyata perusahaan di bidang CSR telah terbukti bermanfaat bagi masyarakat luas karena dilakukan secara berkelanjutan dengan besaran dana yang terus meningkat dari tahun ke tahun," kata Dwi Soetjipto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dwi mengatakan Semen Indonesia mempunyai tiga pilar dalam menjalankan bisnis, yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

"Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu kami berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat dan lingkungan," papar Dwi.

Antaranews CSR Award sendiri adalah penghargaan untuk sejumlah individu dan perusahaan yang dinilai berjasa bagi pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan, dan lingkungan di Indonesia. Sejumlah kriteria yang digunakan untuk penghargaan tersebut adalah program CSR telah dilaksanakan minimal lima tahun secara berkesinambungan dan menyasar empat sektor pemberdayaan, yaitu kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: