Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia Ambon Sediakan Pelayanan Khusus Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Ambon - PT Pos Indonesia Cabang Ambon pada 25 Juli 2014 menyediakan pelayanan khusus dengan mobil sehubungan dengan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Menjelang hari raya lebaran kami akan menyiapkan layanan khusus dengan mobil keliling untuk membantu warga kota melakukan aktivitas jasa pos tanggal 25 juli 2014 di kawasan Mardika," kata Kepala kantor Pos cabang Ambon Daniel Uneputty, Selasa (22/7/2014).

Menurut dia, pos khusus tidak hanya menyediakan layanan jasa pos, tetapi juga berbagi kasih dengan masyarakat Muslim Kota Ambon. Di pos khusus ini pihaknya menyiapkan acara seperti membaca ayat Al Quran dan lomba menyanyi berhadiah.

"Kami menyiapkan hadiah hiburan bagi masyarakat yang mengikuti lomba sebagai bentuk partisipasi dan berbagi dengan pelanggan pos Indonesia," katanya.

Daniel menjelaskan antusiasme masyarakat menggunakan jasa pos menjelang lebaran mengalami peningkatan seperti surat menyurat serta kartu ucapan hari raya kepada keluarga dan kerabat. Mayarakat dapat mengirimkan kartu ucapan atau surat kepada kerabat menggunakan foto pribadi maupun budaya khas Maluku.

"Sebelumnya layanan surat menyurat dan kartu ucapan terhapus olah teknologi pesan singkat (SMS) telepon genggam dan internet, tetapi saat ini masyarakat kembali menggunakan jasa pos," katanya.

Dikatakannya jasa pengiriman pos di Ambon mengalami peningkatan selama Ramadan dan menjelang hari raya. Volume pengiriman paket dan surat meningkat 50 persen, sedangkan jasa keuangan mencapai 10 persen.

"Satu minggu jelang hari raya jasa pengiriman paket, surat, dan jasa keuangan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2013," katanya.

Daniel menambahkan layanan pos Ambon kembali beroperasi pada H+3 Lebaran, tetapi belum berupa pengantaran paket karena hanya melayani pembayaran angsuran, pengambilan paket, dan kegiatan lainnya.

"Aktivitas pascalebaran belum pengantaran paket kiriman, baru berupa pelayanan loket biasa," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: