Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenhub Resmikan Angkutan Pemandu Moda Soekarno-Hatta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meresmikan pengoperasian pelayanan angkutan umum pemandu moda dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta untuk tiga jenis rute.

Rilis Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub yang diterima di Jakarta, Selasa (22/7/2014), menyebutkan tiga rute itu tersebut Bandara Soekarno Hatta (BSH)-Pusat Grosir Cililitan (PGC) PP, BSH-Terminal Cileungsi (Bogor) PP, dan BSH-Terminal Depok PP. Ketiga rute tersebut akan dilayani oleh tiga operator, yaitu PT Anugerah Mas untuk rute BSH-PGC PP, PT Sinar Jaya Megah Langgeng (rute BSH-Terminal Cileungsi Bogor PP), dan PT Hiba utama (rute BSH-Terminal Depok PP).

Ketiga operator tersebut merupakan pemenang tender yang diselenggarakan oleh Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub. Sedangkan, armada bus yang disiapkan sebanyak 52 unit bus yang terdiri atas PT Anugerah Mas 16 unit bus, PT Sinar Jaya Megah Langgeng 18 unit bus, dan PT Hiba Utama 18 unit bus.

Penyelenggaraan angkutan pemadu moda BSH bertujuan untuk mendorong pengoperasian angkutan umum massal (kapasitas besar) guna mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain itu, juga bertujuan untuk penerapan konsep berkualitas bagi pelayanan angkutan pemadu moda serta perlunya melakukan seleksi yang ketat bagi angkutan umum di bandara. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: