Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emas Turun Setelah Penjualan Rumah AS Meningkat

Warta Ekonomi -

WE Online, Chicago - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB, 23/7/2014), setelah penjualan rumah AS meningkat pada Juni.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus kehilangan 7,6 dolar AS, atau 0,58 persen, menjadi menetap di 1.306,3 dolar AS per ounce.

Penjualan "existing home", yang menghitung transaksi diselesaikan untuk rumah keluarga tunggal, townhouse dan kondominium, meningkat 2,6 persen dari Mei ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,04 juta unit pada Juni, National Association of Realtors (NAR) mengatakan dalam sebuah laporan.

Data yang menunjukkan musim laba lumayan mengurangi permintaan aset-aset "safe haven" di tengah ketegangan geopolitik di Ukraina dan Jalur Gaza, kata para analis.

Indeks Harga Konsumen (IHK) naik moderat pada Juni, dipimpin oleh kenaikan kuat harga bensin. IHK naik 0,3 persen pada basis disesuaikan secara musiman bulan lalu, setelah meningkat 0,4 persen pada Mei, kata Departemen Tenaga Kerja AS.

Perak untuk pengiriman September turun 0,4 sen, atau 0,02 persen, menjadi ditutup pada 21,008 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 5,1 dolar AS, atau 0,34 persen, menjadi berakhir 1.488,3 dolar AS per ounce. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: