Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Alasan Jokowi Sampaikan Pidato Kemenangan Di atas Kapal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pascapenetapan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan pidato politik kemenangan di atas kapal pinisi Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa malam (22/7/2014).

Lalu, apa latar belakang mantan Wali Kota Solo itu memutuskan untuk memilih Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai lokasi penyampaian pidato kemenangan yang berjudul Saatnya Bergerak Bersama itu?

Menurut Jokowi, alasan pemilihan Pelabuhan Sunda Kelapa dan di atas kapal pinisi tersebut sebagai simbol keseriusan dirinya dan Jusuf Kalla untuk mengelola dan mengurus kemaritiman Indonesia.

"Seperti yang kita sering sampaikan bahwa kita ingin Indonesia menjadi poros maritim dunia," kata Jokowi.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan penghargaan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang telah ikut berpartisipasi di dalam kompetisi Pilpres tahun 2014 ini.

Ia menyampaikan kemenangan yang diraihnya ini merupakan kemenangan rakyat yang akan melapangkan jalan untuk mewujudkan Indonesia berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara kebudayaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: