Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub Inginkan Informasi Posko Lebaran Cepat Tepat Akurat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan menginginkan informasi dari Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2014 dapat disajikan dengan cepat, tepat, dan akurat sehingga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Sajikan suatu informasi yang cepat, tepat, dan akurat tentang berbagai hal yang terjadi saat berlangsungnya angkutan lebaran," kata EE Mangindaan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Menhub mengemukakan salah satu tujuan dibentuknya posko tersebut adalah melaksanakan pemantauan dan pengendalian lalu lintas serta memantapkan koordinasi antarpetugas instansi terkait. Koordinasi itu, ujar dia, juga mencakup pihak-pihak di luar pemerintah, termasuk asosiasi dan lembaga masyarakat yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan lebaran.

"Dengan keberadaan posko terpadu ini diharapkan permasalahan dan kendala yang sering muncul di lapangan cepat diketahui dan dicarikan jalan keluarnya," kata Mangindaan sambil menambahkan Posko Angkutan Lebaran Terpadu dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi.

Sebelumnya, Menhub menginginkan berbagai instansi terkait dapat meningkatkan kerja sama dalam rangka mengamankan lalu lintas yang digunakan para pemudik untuk kelancaran angkutan Lebaran 2014/1435 Hijriah.

"Saya berharap segenap instansi terkait untuk dapat bekerja sama mengatur dan mengamankan pergerakan arus lalu lintas baik mudik maupun balik," kata EE Mangindaan.

Menurut Menhub, kerja sama dan koordinasi tersebut penting agar para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lancar, aman, tertib, serta selamat sampai tujuan masing-masing. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: