Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apindo Jabar Optimis Nilai Rupiah Terjaga

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat optimis nilai rupiah dan iklim investasi akan terjaga pasca-Pemilu 2014.

"Dampak Pemilu Presiden 2014 yang telah sampai pada titik pengumuman pemenangnya berdampak positif. Hal itu terlihat dari penguatan rupiah," kata Ketua Apindo Jabar Deddy Widjaya di Bandung, Rabu (23/7/2014).

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu pagi bergerak menguat sebesar 131 poin menjadi Rp 11.475 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp 11.606 per dolar AS.

"Kami berharap kondisi ini bisa dipertahankan sehingga pelaku usaha bisa memiliki kepastian usaha," kata Deddy.

Lebih lanjut, Deddy Widjaya menyebutkan stabilitas rupiah sangat diperlukan bagi dunia usaha, khususnya yang berhubungan dengan ekspor dan impor yang menggunakan transaksi dolar AS. Menurut Deddy, penguatan rupiah dan peningkatan transaksi di pasar bursa merupakan angin segar. Artinya, kondusivitas di Indonesia telah direspons investor untuk tetap berinvestasi di tanah air.

"Kepercayaan investor cukup tinggi sehingga responsnya cukup baik terhadap situasi terakhir di sini," tambah Deddy. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: