Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, Kimia Farma Dirikan Posko Kesehatan untuk Pemudik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Guna membantu pelayanan kesehatan para pemudik yang akan silahturahmi dengan keluarga di daerah, PT Kimia Farma (Persero) Tbk akan membuka posko kesehatan di sejumlah tempat. Pembukaan posko kesehatan tersebut juga dalam rangka menghadapi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014.

Rencananya, posko-posko kesehatan tersebut akan dipusatkan di terminal pemberangkatan, seperti Terminal Bus Pulogadung dan Terminal Bus Rawamangun.

"Posko-Posko kesehatan tersebut kita dirikan untuk kepentingan pemudik yang akan merayakan lebaran di kampung halamannya. Posko-posko kesehatan akan dibuka selama dua hari yang diperkirakan menjadi arus puncak mudik lebaran tahun ini, yaitu tanggal 24-25 Juli 2014," kata Direktur Utama Kimia Farma (Persero) Tbk Rusdi Rosman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/7/2014).

Menurut Rusdi, posko kesehatan Kimia Farma dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang menderita sakit atau mengalami kelelahan fisik karena padatnya pemudik yang akan merayakan lebaran di kampung halamannya. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak di antara pemudik lanjut usia yang rentan sakit akibat berdesak-desakan.

"Atas dasar itu, Kimia Farma terpanggil untuk memberikan bantuan kesehatan kepada para pemudik," tutur  Rusdi.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi, Kimia Farma memang selalu aktif berperan serta membantu berbagai persoalan sosial yang timbul. Sebelumnya, Kimia Farma juga selalu berpartisipasi untuk mendirikan posko-posko kesehatan saat Jakarta dilanda banjir dan bencana-bencana lainnya seperti gunung meletus.

Pendirian posko-posko kesehatan untuk para pemudik telah dilakukan setiap tahun mengingat sarana tersebut sangat dibutuhkan masyarakat utamanya masyarakat pemudik. Di posko-posko kesehatan tersebut disediakan berbagai fasilitas seperti ruang perawatan, obat-obatan yang lengkap, dokter, dan tenaga medis.

Selain mendirikan posko-posko kesehatan untuk para pemudik, Kimia Farma juga melakukan kegiatan Mudik Bersama Karyawan Kimia Farma. Total bus yang diberangkatkan untuk membawa para karyawan Kimia Farma mudik ke kampung halaman dengan berbagai jurusan adalah 16 bus

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juli 2014 mendatang. Sebanyak lima buah bis dengan tujuan Sumatera dan Jawa Timur, sedangkan pada Sabtu, 26 Juli 2014 akan diberangkatkan sejumlah sebelas bus untuk tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kegiatan mudik bersama karyawan Kimia Farma ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahun dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka sekembali dari kampung halaman masing-masing, karyawan seperti baterai yang di-charge kembali sehingga produktivitas akan meningkat kembali.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: