Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Gelar Kegiatan 'Ngebuzz Bareng BRI'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mendekatkan diri kepada nasabahnya setiap tahun terus dipacu. Menyambut bulan suci Ramadan 1435 H, BRI melepas sebanyak 6.000 nasabah dan keluarganya untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Mudik gratis bertajuk Ngebuzz Bareng BRI ini digelar pada Kamis (24/7/2014) di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan acara ini telah berlangsung setiap tahun sejak 2004. Ia menambahkan kali ini pihaknya memberangkatkan lebih dari enam ribu pemudik dengan menggunakan 125 bus eksekutif ke beberapa kota tujuan mudik di Pulau Jawa antara lain Surabaya, Blitar, Pati, Yogyakarta, dan Wonogiri. Para pemudik tersebut terdiri atas nasabah BRI, baik nasabah simpanan maupun pinjaman.

"Termasuk di antaranya debitur KUR (kredit usaha rakyat), debitur KUR TKI, dan pekerja dasar dari rekanan kerja BRI. Sebagian besar debitur BRI yang dipulangkan secara gratis berasal dari debitur KUR BRI," kata Budi dalam rilis yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Budi menjelaskan per Juni 2014 jumlah debitur KUR BRI, baik KUR ritel maupun KUR Mikro, mencapai 10,4 juta nasabah dengan realisasi lebih dari Rp 102,5 triliun. Dibandingkan Mei 2014 realisasi KUR ini telah tumbuh lebih dari Rp 3,2 triliun.

"Begitu juga dengan jumlah debiturnya yang naik lebih dari 246 ribu debitur. Kredit KUR termasuk kredit yang pruden sebab besaran kredit bermasalahnya (nonperforming loan/NPL) hanya sebesar 2,48%. BRI juga sangat menjaga keberlangsungan usaha dari para debitur KUR ini karena nantinya mereka yang akan menjadi embrio pengambil kredit komersil. Artinya, sebagian besar pengusaha-pengusaha pemula ini akan menjadi kuat dan bankable," ucap Budi.

Untuk gelaran mudik tahun ini, acara Ngebuzz Bareng BRI ini juga memfasilitasi sebanyak 40 TKI nasabah BRIfast Remittance yang berasal dari enam negara, yaitu Malaysia sebanyak 20 orang, Hongkong sebanyak 10 orang, satu orang dari Arab Saudi, enam orang dari UAE, sementara sisanya dari Korea serta Taiwan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: