Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wika Beton Catat Laba Bersih Rp 169,28 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) mencatat laba bersih sebesar Rp 169,28 miliar atau meningkat 24 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 136,45 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi mengatakan peningkatan laba bersih itu salah satunya didukung dari penjualan perseroan pada semester I 2014 mencapai Rp 1,68 triliun.

"Penjualan Wika Beton mengalami peningkatan 13 persen dibandingkan periode sama tahun 2013 sebesar Rp 1,48 triliun," katanya di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Seiring dengan peningkatan penjualan, lanjut dia, beban pokok penjualan perseroan naik sebesar 12 persen menjadi Rp 1,42 triliun dari sebelumnya Rp 1,27 triliun pada periode sama tahun lalu. Tercatat, jumlah aset perseroan mencapai Rp 3,66 triliun atau naik sebesar 25 persen dari jumlah aset tahun lalu, yaitu Rp 2,92 triliun. Liabilitas perseroan mencapai Rp 1,59 triliun mengalami penurunan sebesar 28 persen dari tahun lalu sebesar Rp 2,19 Triliun.

Puji mengemukakan strategi pengembangan bisnis yang sedang dalam proses oleh Wika Beton di antaranya akuisisi atas perusahaan sejenis. Perseroan segera merampungkan proses akuisisi PT Citra Lautan Teduh yang merupakan perusahaan beton pracetak lokal di wilayah Batam.

"Melalui akuisisi ini, perseoran akan semakin meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas ekspansi pasar baik untuk pasar lokal maupun regional melalui penjualan produk unggulan seperti tiang pancang dan balok jembatan," katanya.

Dijelaskan, PT Citra Lautan Teduh memiliki lokasi yang strategis di pinggir laut dan memiliki dermaga sehingga perseroan akan dapat mendukung proyek-proyek di wilayah Riau, Pekanbaru, hingga ke wilayah Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: