Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Siapkan 937 ATM selama Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Bank Mandiri menyiapkan 937 anjungan tunai mandiri (ATM) di Sumatera Utara untuk memudahkan masyarakat dalam menarik uang secara tunai selama Lebaran.

Usai berbuka puasa dengan kalangan pers di Medan, Rabu malam (24/7/2014), Deputy Regional Manager Bank Mandiri Kanwil 1 Medan Martono menyebutkan sebanyak 937 ATM tersebut akan berfungsi selama 24 jam sehingga masyarakat dapat menggunakannya sewaktu-waktu. Pihaknya telah membentuk tim untuk memastikan seluruh ATM tersebut beroperasi dengan baik agar tidak mengecewakan masyarakat.

Kemudian pada masa cuti bersama mulai 26 Juli hingga 1 Agustus Bank Mandiri Kanwil 1 Medan juga membuka 39 cabang di Sumut untuk melayani tranksasi terbatas, yakni penarikan di atas Rp 20 juta. Seluruh cabang tersebut juga melayani permohonan pindah buku atau transfer antarnasabah Bank Mandiri.

"Cabang-cabang itu juga melayani penukaran uang," katanya.

Untuk tingkat nasional, kata dia, Bank Mandiri menyiapkan 12.432 ATM yang beroperasi selama 24 jam, termasuk layanan Mandiri SMS, Mandiri mobile, Mandiri internet, dan Mandiri call atau phone bankingUntuk tidak mengecewakan masyarakat yang menarik uang secara tunai, Bank Mandiri menyiapkan dana mencapai Rp 1,9 trilun per hari untuk mengisi seluruh ATM tersebut.

Jumlah dana tersebut meningkat 25 persen dari pengalokasian pada hari normal yang pendistribusiannya difokuskan dua minggu menjelang Lebaran dan pada waktu libur hari besar keagamaan itu. Seluruh kantor cabang Bank Mandiri tersebut hanya tidak beroperasi pada tanggal 28 Juli atau hari pertama perayaan Lebaran. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: