Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Pastikan Trafik Komunikasi Lancar Jelang Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel memastikan trafik komunikasi jelang lebaran tetap lancar terbukti dengan drive test yang dilakukannya pada jalur Makassar-Parepare.

"Sejak perjalanan dimulai dari Kota Makassar menuju Kota Parepare atau dari titik 0-152 kilometer itu kelancaran jaringan Telkomsel tetap stabil dan itu akan tetap sama, meskipun dengan adanya lonjakan penggunaan," ujar Vice President ICT Area Pamasuka Ali Imran di Makassar, Rabu (23/7/2014).

Ia mengatakan kesiapan jaringan jelang Ramadan dan Idulfitri 2014 dengan melakukan network drive test di sepanjang jalan dari Makassar menuju Parepare untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selular yang signifikan. Adapun, jalur Makassar-Parepare dipilih sebagai titik uji coba jaringan karena jalur ini merupakan jalur trans Sulawesi yang menghubungkan beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ali Imran menyatakan kegiatan uji jaringan selalu dilakukan pihaknya setiap tahun, terutama menjelang Ramadan dan Idul Fitri karena hal ini merupakan wujud komitmen perseroan dalam memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service.

"Momen Ramadan hingga Idul Fitri merupakan saat yang amat penting bagi para pelanggan kami. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan jaringan Telkomsel di sejumlah jalur mudik dan memberikan kenyamanan dan kelancaran komunikasi dalam menyambut arus mudik Lebaran," katanya.

Menurut dia, sebagai antisipasi lonjakan trafik tersebut pihaknya meningkatkan performansi jaringan dengan melakukan penambahan BTS di beberapa titik di seluruh wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka); mengerahkan mobile combat untuk meng-cover komunikasi di titik-titik keramaian; melakukan upgrade kapasitas dan modernisasi jaringan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: