Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

The Finance Research Harapkan Jokowi Bentuk Kabinet Ramah Pasar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Lembaga riset The Finance Research mengharapkan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membentuk kabinet yang benar-benar dapat diterima oleh pasar dan bukan karena untuk mengisi jatah dari partai pendukung.

"The Finance berpendapat dengan terpilihnya presiden baru diharapkan kabinet yang terbentuk benar-benar market friendly yang dapat diterima oleh pasar," kata Direktur The Finance Research Eko B Supriyanto di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Ia berharap anggota kabinet dipilih karena kapabilitasnya, integritas, dan punya rekam jejak yang baik, bukan sekadar mengisi jatah dari partai pendukung yang tidak punya kemampuan dan pengalaman.

Menurut Eko, pernyataan calon wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tentang opsi Menteri Keuangan, Menteri ESDM, dan Menteri BUMN bukan berasal dari partai dan dari kalangan profesional dapat memberi sentimen positif, seperti pernyataan Jokowi sebelumnya yang menegaskan koalisi tanpa syarat.

"Jokowi-JK mempunyai waktu 2,5 bulan untuk membuktikan pernyataannya yang tercermin dalam susunan kabinet mendatang yang diharapkan market friendly," kata Eko.

Ia menyebutkan calon presiden terpilih 2014-2019 telah membentuk tim khusus untuk menyiapkan calon menteri dalam kabinet di pemerintahannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: