Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BKPM: Pemerintahan Baru Diharapkan Jaga Momentum Pertumbuhan Investasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019.

Hal itu disampaikan Mahendra sebelum menyampaikan laporan Realisasi Penanaman Modal PMDN-PMA Triwulan II dan Semester I (Januari-Juni) Tahun 2014 di Gedung BKPM, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

"Kita patut bersyukur atas proses pemilihan presiden yang berjalan dengan baik. Saya memberikan selamat dan mari kita berharap hasil yang terbaik bagi kelanjutan pembangunan dalam upaya lebih lanjut meningkatkan kesejahteraan," kata Mahendra.

Lebih lanjut, ia berharap agar pemerintahan yang akan datang mampu menjaga momentum pertumbuhan investasi dengan cara mendorong pertumbuhan pasar dalam negeri. Hal lain yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas investasi sehingga mampu bersaing di tingkat internasional ataupun ekspor.

Ia memberi contoh investasi di bidang otomotif yang dinilainya cukup baik. Hal ini memengaruhi peningkatan permintaan mobil dan motor. Dalam perkembangannya biaya produksi dan efisiensi produk di industri otomotif sudah semakin baik sehingga memiliki daya saing yang semakin baik. Dari 1,3 juta mobil tahun lalu diproduksi hampir 300 mobil di ekspor.

"Jadi, belum tentu suatu investasi masuk semata-mata tujuan ekspor, tetapi sekalipun masuk untuk tujuan memenuhi pasar dalam negeri sehingga untuk biaya produksi satuannya menjadi cukup efisien dan berdaya saing di pasar internasional," urainya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: