Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Hang Nadim Naik 1.100 Orang

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Jumlah penumpang Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau pada empat hari menjelang Lebaran bertambah 1.100 penumpang dibandingkan dengan hari yang sama pada tahun lalu.

"Pada hari ini jumlah penumpang melonjak dari 7.300 penumpang per hari menjadi 8.400 penumpang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso di sela-sela peninjauan kesiapan arus mudik Lebaran di Batam, Kamis (24/7/2014).

Berdasarkan data penumpang tiap maskapai yang masuk ke Bandara Hang Nadim, setiap harinya kurang lebih 8.000 penumpang menggunakan 54 penerbangan dan 23 rute dari Bandara Hang Nadim. Selama Lebaran, Lion Air menambah empat tambahan penerbangan, yaitu ke Medan, Pekanbaru, dan Pontianak. Maskapai Penerbangan Citilink juga direncanakan menambah jadwal penerbangan ke Jakarta. Bandara juga menyiapkan satu terminal khusus untuk Lion Air demi mengantisipasi lonjakan penumpang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo memastikan seluruh penumpang di Bandara Hang Nadim Batam terlayani dengan baik.

"Semua penumpang terlayani. Jumlah penumpang memang cukup tinggi dalam tiga hari ini," kata dia.

Wagub juga memastikan penambahan waktu operasi Bandara Hang Nadim menjadi 24 jam juga diikuti penambahan waktu pelayanan fasilitas lainnya.

"Ini konsekuensi logis. Pengamanan juga harus 24 jam dan pelayanan kesehatan dengan dokter juga disiapkan 24 jam," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: