Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emas Turun untuk Ketiga Sesi Berturut-Turut

Warta Ekonomi -

WE Online, Chicago - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah untuk ketiga sesi berturut-turut pada Kamis (Jumat pagi WIB, 25/7/2014), karena laporan laba perusahaan yang kuat mendorong pasar ekuitas AS.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 13,9 dolar AS atau 1,07 persen, menjadi menetap di 1.290,8 dolar AS per ounce.

Emas melemah karena berita menggembirakan yang mendorong pasar ekuitas AS mengimbangi meningkatnya ketegangan geopolitik. Analis memperkirakan emas berada di bawah tekanan tahun ini, meskipun dalam jangka pendek berpotensi terus didukung permintaan "safe-haven".

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada Kamis menghalangi kemajuan emas karena jumlah orang Amerika yang mengajukan bantuan tunjangan pengangguran turun ke tingkat terendah sejak 2006.

Dalam pekan yang berakhir 19 Juli, angka pendahuluan klaim awal yang disesuaikan secara musiman untuk tunjangan pengangguran turun 19.000 menjadi 284.000, data yang dikeluarkan oleh departemen menunjukkan. Data ini jauh lebih baik daripada yang diharapkan pasar.

Di sisi pendukung, sebuah laporan oleh Departemen Perdagangan AS menunjukkan bahwa penjualan rumah baru keluarga tunggal turun 8,1 persen pada Juni ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 406.000 unit dari bulan sebelumnya. Ini adalah laju penjualan yang paling lambat laju dalam tiga bulan terakhir.

Perak untuk pengiriman September kehilangan 58 sen, atau 2,76 persen, menjadi ditutup pada 20,415 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 13 dolar AS, atau 0,87 persen, menjadi berakhir pada 1.473,7 dolar AS per ounce. (Ant)

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: